Tidak Diperhatikan Pemerintah Masyarakat Bergerak Perbaiki Jalan

Senin, 11 April 2016
Lubang di Jalan Jatimulyo - Metrokibang. Foto: Ist

Lampung Centre – Sebagian besar masyarakat yang berada di pinggiran ruas jalan Pangeran Senopati, Kecamatan Jatimulyo, Lampung Selatan tampak tidak percaya dengan program pembangunan infrastruktur Pemerintah Provinsi Lampung.

Salah seorang pengendara yang kerap melintas di jalan tersebut mengatakan, tidak sedikit pengguna jalan yang menjadi korban karena buruknya kondisi jalan Pangeran Senopati. Kendati sudah bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sampai saat ini jalan tersebut belum mendapat perhatian dari pihak pemerintah.

“Sudah puluhan tahun jalan ini kondisinya rusak parah, tapi tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Padahal (jalan P.Senopati) ini adalah jalan alternaif menghubung Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Timur,” keluh Setiyo(33) warga Jatimulyo, Lampung Selatan, Senin (11/4).

Dirinya mengatakan, karena tidak kunjung mendapat perhatian pemerintah, masyarakat yang berada di pinggiran jalan Pangeran Senopati berinisiatif melakukan perbaikan seperti menimbun lubang-lubang besar yang dianggap mengancam keselamatan para pengendara dengan menggunakan batu putih dan peralatan seadanya.

“Saya sangat mengapresiasi perbaikan yang dilakukan masyarakat. Sebab kalau menunggu pemerintah yang memperbaiki sepertinya sangat tidak mungkin, ditambah lagi perlu dana yang besar juga untuk memperbaiki jalan ini,” kata dia.

Dirinya menambahkan, pada September tahun lalu dirinya pernah melihat masyarakat melakukan perbaikian seperti saat ini, namun jalan tersebut kembali mengalami kerusakan karena jenis batu yang digunakan masyarakat untuk memperbaiki jalan tidak sesuai dengan spesifikasi perkerjaan kontruksi.

“Pada bulan September lalu masyarakat juga pernah melakukan perbaikan seperti ini, tapi rusak lagi karena batu yang digunakan bukan batu belah hitam melainkan batu putih biasa. Karena setahu saya untuk perbaikan jalan itu menggunakan batu hitam,” terangnya. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar