Tiga Negara Sahabat Meriahkan Festival Layang-Layang HUT Bakhti PU Ke 72

Minggu, 03 Desember 2017

Lampung Centre – Memperingati Hari Bakhti PU Ke 72, Dinas Bina Marga Povinsi Lampung bersama Musium Layang-Layang Indonesia menggelar festival layang-layang di Lapangan Korpri, Minggu (3/11). Festival tersebut juga dimeriahkan peserta dari Negara sahabat seperti Malaysia, Swdia, dan Polandia.

Festival layang-layang kali ini diikuti setidaknya ratusan layang-layang dari berbagai daerah dan Negara sahabat dengan beraneka ukuran dan bentuk yang menarik. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Bakti PU Ke 72 selain kegiatan Jalan Sehat, Jalan Santai dan Festival Foto yang bertema ‘Lampung Terus Membangun’.

Dipilihnya festival layang-layang dalam menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Bakti PU Ke 72 ialah untuk mengenalkan hiburan tradisional kepada masyarakat khususnya di Provinsi Lampung. Selain itu layang-layang memiliki nilai seni yang tinggi serta disukai oleh semua kalangan.

“Melalui festival layang-layang ini, kami ingin mengenalkan seni tradisional yang mungkin hampir ditinggalkan masyarakat. Padahal bermain layang-layang juga tidak kalah menarik dengan permainan dibandingkan dengan bermain gedget. Dengan layang-layang juga kita akan lebih mengenal alam,” kata pendiri sekaligus pemilik Musium Layang-Layang Indonesia, Endang Sudrajad.

Dirinya juga mengatakan, dalam festival layang-layang di Hari Bakhti PU ke 72 kali ini, setidaknya ada ratusan layang-layang dari berbagai negara dan daerah lain di Indonesia. Beberapa Negera sahabat yang ikut memeriahkan ialah Malaysia, Swedia dan Polandia, sementara dari daerah di Indonesia berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat dan Bali.

“Kita harapkan dengan adanya festival layang-layang ini, masyarakat Lampung dapat lebih mencintai seni dan kebudayaan daerah,” terang Endang.

(Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar