Tingkatkan Minat Baca, Pemprov Gelar Bazar Buku

Senin, 14 Maret 2016
Asisten III Bidang Kesra Provinsi Lampung, Elya Muchtar saat menyaksikan bazar buku beberapa waktu lalu. Foto:Humas Pemprov Lampung

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Toko Buku Fajar Agung mengadakan Bazar Buku mulai dari 14-18 Maret 2016, di halaman Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung. Acara ini sebagai rangkaian HUT Provinsi Lampung ke-52.

Asisten III Bidang Kesra Provinsi Lampung, Elya Muchtar saat membuka acara berharap, kegiatan ini dijadikan wahana untuk memotivasi masyarakat guna meningkatkan minat baca dan lebih mencintai buku sebagai salah satu kebutuhan pokok. “Selain itu menambah wawasan dan pendidikan melalui membaca, yang pada akhirnya meningkatkan pembangunan daerah khususnya pembangunan karakter anak bangsa yang lebih aandal dalam menghadapi tantangan masa depan,” kata Elya Muchtar mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Senin (14/3/2016).

Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, Herlina Warganegara mengatakan, buku dengan segala kelebihannya tetap memiliki tempat tersendiri di tengah kemajuan. “Bazar buku ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan minat baca, sebagai ajang Promosi dalam pengembangan dan pemanfaatan perpustakaan di samping sebagai ajang silaturami para penerbit dan anggota Dewan Perpustakaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Lampung, Heriyansyah menambahkan, acara dihadiri pihak distributor, penerbit dan toko buku. Acara juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Para Staf Ahli Gubernur Lampung, Kepala Badan/Dinas Instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, wakil Ketua TP Pkk Provinsi Lampung, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Provinsi Lampung. “Kegiatan ini merupakan hasil dibentuknya Forum Penerbit dan Dewan Perpustakaan yang telah melaksanakan Focus Group Discusion. Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan mewarnai bagi anak TK, workshop cara mewarnai bagi orang tua siswa dan guru pendamping, serta launching buku,” pungkas Heriyansyah. (Rls/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar