Tingkatkan Pariwisata, Pemprov Minta Bantu Pemkot/Pemkab

Jumat, 10 Juni 2016
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita ketika memberikan pengarahan pada rapat peningkatan sektor pariwisata di ruang rapat asisten pemprov, Jum'at (10/6). Foto: Humas

Lampung Centre – Pemerintah Provinsi Lampung mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung berkoordinasi dalam rangka memajukan sektor kepariwisataan di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung, Adeham dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan pariwisata di Provinsi Lampung, di ruang rapat asisten, Jum’at (10/6).

Adeham menjelaskan, pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pembangunan di Provinsi Lampung. Guna menunjang hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersinergi dalam memajukan sektor pariwisata di Provinsi Lampung.

Adapun hal menjadi fokus koordinasi di dalam rapat ini terkait rencana pembukaan Program Diploma 3 Manajemen Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif pada Fakultas Ekonomis Bisnis di Universitas Lampung, mengaktifkan kembali anjungan-anjungan yang ada di PKOR Way Halim serta meningkatkan koordinasi dengan SKPD Terkait dalam upaya memajukan sektor pariwisata di Provinsi Lampung.

“Untuk itu diharapkan rapat ini dapat membagi tugas antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Kabupaten Kota dan meningkatkan sinergitas dalam upaya pembangunan sektor pariwisata di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita mengatakan bahwa dalam rangka mempromosikan pariwisata Lampung, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo telah melaunching Branding Kepariwisataan Lampung yakni “Lampung The Treasure of Sumatra” di Bali beberapa waktu lalu.

Menurutnya setelah memiliki branding kepariwisataan berarti Provinsi Lampung telah memiliki identitas visual dan siap mengedepankan potensi yang ada, mengangkat keunggulan wilayah untuk dipromosikan dan dipasarkan agar semakin banyak wisatawan berkunjung ke bumi ruwa jurai.

“Diharapkan branding kepariwisataan ini dapat digunakan sebagai media promosi maupun kegiatan yang diselenggarakan oleh seluruh SKPD Terkait di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” terangnya.

Sementara Wakil Dekan Bagian Akademik Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Lampung (Unila) Mahrinasari menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung pengembangan program studi Diploma 3 Manajemen Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif di Universitas Lampung.

“Diharapkan program studi ini dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi akan pengetahuan dan keahlian dalam bidang manajemen pariwisata”, jelasnya. (rls)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar