Transaksi Meningkat 21 Persen Bukti Pemprov dan PT JJ Wijaya Sukses Gelar LF 2018

Sabtu, 27 Oktober 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan PT Jasmine Jaya (JJ) Wijaya sukses menggelar Lampung Fair (LF) 2018. Salah satu bukti kesuksesan gelaran yang berlangsung selama lima belas hari di PKOR Way Halim itu ialah pencapaian nilai traksaksi yang mengalami peningkatan hingga 21 persen dibanding gelaran sebelumnya.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam closing ceremony Lampung Fair 2018 menjelaskan, meningkatnya nilai traksaksi di LF 2018 merupakan bukti nyata pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dalam kesempatan itu, tidak lupa Ridho mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mengsukseskan gelaran Lampung Fair 2018 utamanya kepada dunia usaha, pegiat kreatif, Forkopimda, OPD, Kab/Kota lainnya.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya Lampung Fair 2018, semua berjalan lancar, aman, dan sangat meriah. Bahkan diluar dugaan Lampung Fair kali ini adalah yang paling lama dan paling besar yang pernah ada,” ungkap Gubernur Ridho, Sabtu (27/10) malam.

Gubernur Ridho memaparkan, Lampung Fair 2018 diikuti oleh 519 stand dengan nilai transaksi mencapai Rp18, 7miliar atau lebih besar 21% dari Lampung Fair 2017.

“Dengan besarnya nilai transaksi yang dicapai, saya optimis Lampung dapat tumbuh dan berkembang. Setiap hari kita dapat merasakan perekonomi kita bergerak dan berdenyut untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” ucap Ridho.

Lampung Fair 2018 merupakan event yang diselenggarakan oleh Pemprov Lampung dalam rangka mempromosikan hasil-hasil pembangunan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serta menampilkan pameran dagang multi produk, dan temu bisnis yang diikuti oleh berbagai perusahaan dari Lampung maupun luar daerah.

“Kedepan kita konsepkan lebih baik lagi sebagai salah satu tonggak perekonomian Lampung juga sebagai etalase pariwisata kita,” ungkap Gubernur Ridho.

Dalam closing ceremony tersebut Gubernur Ridho juga memberikan penghargaan kepada sejumlah stand berdasarkan kategori tertentu. Salah satunya adalah kepada anjungan terbaik yang berhasil diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Menutup closing ceremony malam itu, ribuan masyarakat yang masih memadati area Lampung Fair 2018 dihibur dengan atraksi kembang api dan penampilan dari Citra Scholastika, Salah satu artis ternama pemenang ajang pencarian bakat Indonesia Idol. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar