Unila Tergetkan Miliki 120 Guru Besar Sampai 2025

Selasa, 01 Maret 2016
Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung (Unila) Prof.Dr. Bujang Rahman. foto:Ist

Lampung Centre – Univeristas Lampung menargetkan dapat memiliki 120 orang guru besar pada tahun 2025 mendatang. Dengan kata lain Perguruan Tinggi tersebut akan menambah 60 orang guru besar dalam kurun waktu 9 tahun kedepan.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung (Unila) Prof.Dr. Bujang Rahman menyatakan, Unila menargetkan dapat memiliki 120 orang guru besar pada tahun 2025 mendatang. Dengan kata lain Perguruan Tinggi tersebut akan menambah 60 orang guru besar dalam kurun waktu 9 tahun kedepan.

Menurut Bujng Rahman, jumlah guru besar pada perguruan tinggi cukup menentukan agar Unila dapat masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Saat ini jumlah dosen yang ada mencapai seribu 200 orang, maka menurutnya jumlah guru besar yang dimiliki Universitas Lampung minimal mencapai 20 persen dari total jumlah dosen. Terkait hal itu kepada seluruh dosen Unila yang telah memiliki gelar Doktor, agar dapat segera mempersiapkan diri guna meraih gelar guru besar atau profesor. “Kita punya 1200 orang dosen, jadi kita punya target sampai 2025 minimal harus 20 persen, sehingga 9 tahun mendatang kita targetkan akan menambah 60 orang dosen lagi, karena saat ini jum;lah dosen kita baru mencapai 60 orang,”jelasnya ujar dia usai mengukuhkan Prof.Dr. Karomani sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Komunikasi Sosial (1/3/) .

Mantan Dekan FKIP Universitas Lampung ini mengatakan, untuk mencapai target menjadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Unila akan memprogramkan 100 publikasi Internasional dalam satu tahun. Sehingga diperkirakan pada tahun 2025 mendatang Universitas Lampung telah memiliki seribu publikasi Internasinal, yang menjadi salah satu indikator untuk meraih predikat 10 besar perguruan tinggi terbaik ditingkat nasional. (Ist/Red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar