Wagub Bachtiar Minta PWRI Jaga Semangat Pengabdian

Rabu, 29 Agustus 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri meminta kepada Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Lampung agar mampu mempertahankan semangat mengabdi dan berjuang hingga akhir usia.

Pernyataan itu disampaikan Bachtiar pada acara pengukuhan Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Lampung masa bhakti 2018-2023, di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bandar Lampung, Rabu
(29/8).

Bachtiar mengatakan PWRI merupakan bagian dari dirinya. “Saya hari ini sangat berbahagia, karena yang namanya PWRI ini sama juga dengan saya, karena saya bagian daripada PWRI Provinsi Lampung karena sesama pensiunan. Saya katakan saya tetap bangga, dan kita tidak perlu harus minder karena kita seorang pensiunan tetapi kita harus bangga sebagai seorang pensiunan,” katanya.

Bachtiar mengungkapkan kebanggaannya karena pensiunan adalah seseorang yang telah mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dalam melakukan dukungan dan partisipasi untuk menciptakan pembangunan.

“Tugas kita ketika pensiun, kita tetap harus menjaga kebesaran apa yang pernah kita dapat semasa aktif menjadi PNS. Hari ini saya bangga, saya bersama-sama sesama pensiunan PNS kita berada bersama-sama disini, kita telah mengabdi kepada bangsa dam negara ini sudah lebih dari separuh usia kita, artinya tidak mudah pengabdian selama itu,” ujarnya.

Ia berharap dengan kepengurusan PWRI Provinsi Lampung yang baru saja dikukuhkan, untuk dapat mengemban tugas, dan mampu menyatukan seluruh elemen yang ada di Provinsi Lampung ini. “Dan yang paling penting kita bisa untuk memumpuk suatu kebersamaan. Sebagai tagline saya yaitu pertama kebersamaan untuk keberhasilan, dan yang kedua adalah hilangkan hambatan tunda kesenangan,” katanya.
Pada bagian lain, Bachtiar menyebutkan sebagai bentuk penghargaan kepada para pensiunan PNS dan juga para lansia yang ada di Provinsi Lampung, direncanakan akan dilakukannya pembangunan taman untuk lansia yang berada di kawasan pengembangan Kota Baru dengan lahan seluas 2,5 Ha. “Kita siapkan disana, insyallah kita bisa bangun nantinya, agar itu sebagai penghargaan untuk para lansia yang ada di Provinsi Lampung,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PWRI Provinsi Lampung masa bhakti 2018-2023, Lukman Hakim mengatakan akan membangun PWRI di Provinsi Lampung dengan amanah dan memberikan arti dan kebaikan bagi para anggotanya.

“PWRI di Provinsi Lampung sendiri sudah ada diseluruh Kabupaten/Kota. Insyallah kedepannya kami akan mampu melaksanakan amanah-amanah, terutama pesan dari Pak Wagub untuk memberikan makna, rasa, serta manfaat kepada para anggota PWRI,” katanya.

Sesuai dengan tema yakni Purna Bhakti Tangguh Dalam Pengabdian Pembangunan Bangsa, Lukman Hakim yang juga mantan Walikota Metro itu menuturkan PWRI Provinsi Lampung akan terus memberikan sumbangsih dan dukungan terhadap segala bentuk pembangunan yang tengah berjalan.

“Kami tahu persis betapa beratnya program pembangunan pemerintah pada saat ini, ditengah era globalisasi dan era milenial ini, yang tentunya menjadi kewajiban bagi kita semuanya para lansia untuk memberikan pemikiran seperti saran dan masukan. Insyallah kami akan mampu bekerjasama dengan baik, bersama lintas sekotral, dan juga pemerintah,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum PB PWRI, Haryono Suyono yang juga Ketua Tim Pakar Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengatakan bahwa Menteri Desa PDTT mengajak seluruh warga masyarakat untuk pergi kedesa dan bersama-sama membangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Untuk itu, disampaikan Haryono bahwa bersama PWRI atau para lansia lainnya akan diberdayakan untuk pembangunan BUMDes yang disebutkan Haryono dengan nama Badan Usaha Milik Lansia. Dimana BUMDes tersebut didalamnya para lansia akan berperan dan berkontribusi secara aktif dalam hal membangun gerakan keluarga sejahtera.

“PWRI dengan seluruh jajarannya yang ada di Kabupaen/Kota sampai ketingkat desa sekarang siap ikut membantu pembangunan keluarga. Bagaimana gerakan membangun desa ini juga membuat badan usaha milik lansia dan ini membantu BKKBN dan Kementerian Sosial, dan BUMDes para lansia itu akan kita mulai dari Provinsi Lampung,” katanya.

Pada acara itu, Ketua PWRI Provinsi Lampung, Lukman Hakim juga melakukan mengukuhkan kepada Pengurus PWRI Kota Bandar Lampung dan Kota Metro masa bhakti 2018-2023. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar