Wakil Rakyat DKI Jakarta Kunjungan Kerja Ke DPRD Lampung

Jumat, 26 Oktober 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) – Panitia Khusus (Pansus) Revisi Peraturan DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Lampung.

Kunjungan kerja para legislator Ibukota ke DPRD Lampung bertujuan untuk mempelajari penusunan serta pengawasan peraturan daerah di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Rombongan wakil rakyat DPRD DKI Jakarta diterima oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Lampung Alma Rostow Guna dan Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Lampung Ichan berserta jajarannya, di Ruang Rapat Sekretariat DPRD Lampung, Jum’at (26/10).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Lampung, Ichan menjelaskan beberapa raperda yang saat ini tenah dalam proses pembahasan dan perda yang telah disahkan.

“Kita jelaskan beberapa raperda yang masih dalam tahap penyusunan dan perda yang telah disahkan DPRD Lampung selama tahun 2018 ini,” kata Ichan.

Sementara untuk pengawasan pelaksanaan perda, DPRD Lampung melakukannya dengan rutin pelakukan koordinasi dengan satuan kerja terkait yang menjadi mitra masing-masing komisi.

Selain dengan mendengarkan masukan dari satuan kerja Pemerintah Provinsi Lampung, dalam melakukan fungsi pengawasan perda cara para wakil rakyat di DPRD Lampung ialah dengan jemput bola mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat.

“Dua cara ini yang intens dikalukan para wakil rakyat di DPRD Lampung dalam mengawasi pelaksanaan perda yang telah disahkan dan disosialisasikan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Lampung Alma Rostow Guna mengaku sangat mengapresiasi kunjungan kerja DPRD DKI Jakarta ke wilayah kerjanya. (ADV)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar