Waktunya Lampung Dorong Industri Hilir

Kamis, 19 Maret 2015
Marwan Cik Asan Foto: Demokrat.or.id

Lampung Centre – Anggota DPR RI Marwan Cik Asan melihat diusia Provinsi Lampung yang ke 51 sudah waktunya Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dengan pemerintah pusat untuk mendorong investasi sektor pembangunan industry hilir.

Sebab, menurut kacamata pribadinya hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang terhambat akibat melemahnya eksport komuditas tersebut.

“Selain memperbaiki infrastruktur dasar seperti jalan, irigasi, gedung sekolah, dan lain-lain pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat sudah waktunya mendorong investasi untuk pembangunan industry hilir komuditas rakyat seperti karet, sawit, dan lain-lain agar ekonomi rakyat segera terbantu akibat melemah eksport komuditas tersebut,” kata Warwan Cik Asan kepada Lampungcentre.com, Rabu (18/3).

Industri hilir di Lampung saat ini belum bisa dikatakan maksimal karena dari tahun ke tahun nilai eksport beberapa komuditasnya mengalami penurunan. Jika pemerintah daerah membiarkan ini kronis, besar kemungkinan industri hilir di Lampung mengalami mati suri.

Untuk itu, lanjutnya, sudah saatnya pemerintah daerah mengambil kebijakan strategis untuk mendorong investasi pada pembangunan industry hilir. Sebab diyakininya pembangunan sektor industri hilir mampu menekan angka kemiskinan di Lampung agar tidak selalu mengalami peningkatan. “Ini hal mendesak jika tidak ingin angka kemiskinan di Lampung terus bertambah akibat melemahnya ekonomi rakyat,” tegasnya. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar