Walikota Apresiasi Pandangan Fraksi, DPRD Bentuk Dua Pansus Raperda

Senin, 13 November 2017
Walikota Bandar Lampung Herman HN, saat memberikan penyampaian tanggapan fraksi tentang dua raperda, pada Senin (13/11). (Foto: Lampung Centre)

Lampung Centre РWalikota Bandar Lampung Herman HN mengapresiasi tanggapan fraksi-fraksi DPRD Kota Bandar Lampung terkait Rencana Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perubahan  Perda tantang Retribusi Perijinan Terbaru.

Pernyataan tersebut diutarakan Herman HN dalam rapat paripurna Raperda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perubahan Perda Nomor 7 Tahun 2011 Tentang Retribusi Perijinan Terbaru di Ruang Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung, Senin (13/11).

“Saya sangat mengapresiasi dan sependapat dengan tanggapan dari praksi-praksi, diharapkan pembahasan raperda ini bisa ditindaklanjuti ketahapan selanjutnya,” kata Herman HN.

Menindak lanjuti pembahasan dua raperda ini, DPRD Kota Bandarlampung akan membentuk dua panitia khusus (pansus) untuk membahas Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda No.7 Tahun 2011 Tentang Perizinan Tertentu.

Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi mengatakan pembentukan Pansus tersebut telah disepakati eksekutif dan legislatif dalam Paripurna hari ini.

“Untuk menindaklanjuti pemandangan umum fraksi dan wali kota yang telah disampaikan sebelumnya, DPRD Kota Bandarlampung akan segera membentuk Pansus untuk membahas kedua Raperda tesebut,” kata Wiyadi

Wiyadi juga menghimbau kepada delapan ketua fraksi untuk mempersiapkan anggotanya untuk bergabung dalam pansus tersebut.

“Kami harapkan pembahasan dua Raperda tersebut bisa diselesaikan sebelum akhir tahun. Menggingat ada tiga Raperda lain yang juga tengah dibahas DPRD,” ujar Wiyadi. (Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar