Walikota Bandarlampung Pertanyakan Alasan Pemprov Hapus 85 Perda Kabupaten/Kota

Jumat, 24 Juni 2016
Walikota Bandarlampung Herman HN. Sumber: Ist

Lampung Centre – Kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menghapus 85 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten/Kota kembali disoal.

Walikota Bandarlampung Herman HN meminta Pemerintah Provinsi Lampung untuk menjelaskan kepada publik apa spesifikasi dan alasan penghapusan perda tersebut.

“Perda yang mana dihapus? apa spesifikasinya?” kata Herman HN di Bandar Lampung, Kamis (23/6).

Ia mengatakan, pemprov harus menjelaskan semua terkait perda yang dihapus. Dia ingin mengetahui perda apa saja yang menurut penilaian pemprov menghambat birokrasi dan investasi perizinan. “Semua harus jelas, jangan asal hapus saja,” ujarnya.

Pemprov Lampung telah menyetujui penghapusan 85 perda di kabupaten/kota di Lampung, karena dinilai menghambat birokrasi dan investasi daerah.

Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah menyatakan, pembatalan perda provinsi tersebut sesuai instruksi Mendagri tentang pencabutan atau perubahan perda yang menghambat birokrasi dan perizinan investasi di daerah.

Total keseluruhan perda yang akan dihapuskan yakni 103 perda. Selain 85 perda kabupaten/kota, perda provinsi juga dihapus. (*)

 

Sumber: Republika

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar