Warga Enggal Sepakat Demo Karaoke Zodiak

Rabu, 04 Maret 2015
gedung karaoke Zodiak. foto: Septa Herian Palga

Lampung Centre – Pembangunan gudung Karaoke Zodiak yang berlokasi di Jalan Majapahit, Enggal, Bandarlampung, terus menuai kecaman masyarakat setempat. Bahkan, mereka sepakat akan menggelar aksi demo jika sarana hiburan yang kental dengan nuansa ‘negatif’ itu tetap dilanjutkan.
Mukhlis (56) Warga Kelurahan Enggal meminta Pemerintah Kota Bandarlampung mengambil tindakan tegas terhadap pengusaha yang diduga telah menabrak regulasi. Mengingat tempat hiburan milik PT.Sinar Laut Alianto itu diduga keras belum mengantongi izin gangguan (HO), lantaran pihak perusahaan dituding tidak pernah meminta persetujuan masyarakat setempat.
“Pemerintah Kota Bandarlampung harus tegas. Kalau belum ada izin, kenapa dibolehkan pembangunan tempat karaoke ini??? Inikan membuat resah warga. Harus dipertanyakan, mengapa bisa dibangun kalau tidak mendapatkan persetujuan warga,” kata Mukhlis, Selasa (3/3).
Jika pemerintah melegalkan pihak PT. Sinar Laut Alianto yang membangun tempat hiburan tanpa persetujuan warga, Mukhlis bersama warga lainnya sepakat akan menggelar aksi demo menolak pelanggaran yang didalangi perusahaan karaoke tersebut.
“Jika pihak karaoke ini tidak meminta izin kepada warga disini, kita akan menggelar aksi demo di tempat pembangunan dan kantor Pemerintah Kota Bandarlampung. Ini kita lakukan karena sudah tidak ada lagi kesopanan oknum pengusaha yang membuka perusahaan seenaknya,” tegasnya.
Selain Mukhlis, warga Kelurahan Enggal lainnya, Endang (28), juga mengeluhkan pembangunan yang dilakukan PT. Sinar Laut Alianto. Dirinya meminta pembangunan harus dihentikan, lantaran mengaku resah dan mengaku tidak merasa menandatangani surat persetujuan pembangunan karaoke tersebut.
mengaku resah akibat pembangunan tempat karaoke. Dia mengatakan, pembangunan harus dihentikan, lantaran dirinya mengaku tidak merasa menandatangani surat persetujuan pembangunan karaoke Zodiak. “Kalau pembangunan karaoke zodiak itu tidak punya izin harusnya dihentikan dong!!! Jangan seenaknya membangun tempat usaha dilingkungan warga tanpa adanya persetujuan. Lantas bagaimana dengan izin gangguannya,” keluh Endang.
Sementara itu, pihak PT. Sinar Laut Alianto belum dapat dimintai tanggaannya seputar kecaman masyarakat yang menolak berdirinya usaha karaoke tersebut. Menurut pengakuan beberapa pekerja, Manager Karaoke Zodiak, Markus, tengah tidak berada ditempat lantaran sedang mengurus pendataan. “Kalau Pak Markus lagi gak ada Mas, sepertinya dia lagi ada urusan dimana gitu. Saya juga gak paham, soalnya saya hanya pekerja biasa disini,” cetus beberapa pekerja di PT. Sinar Laut Alianto.
Sementara itu, Camat Enggal Zawawi beserta Lurah Enggal Samsul Bahri belum memberikan tanggapan terkait kecaman warga tersebut. Bahkan upaya konfirmasi awak media melalui sambungan telepone pribadi serta pesan singkat pun, hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan balasan.
(Septa Herian Palga)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar