Warga Way Dadi Siapkan Pengacara

Jumat, 15 April 2016
Gambar Ilustrasi. Sumber: Ist

Lampung Centre – Kelompok yang menagatasnamakan diri sebagai Masyarakat Sadar Tertib Pertanahan (Pokmasdartibmas) Lampung mengaku siap mengawal pembebasan lahan Way Dadi hingga tuntas. Bahkan mereka telah menyiapkan jasa bantuan hukum agar tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan ketika proses pembebasan berlangsung.

Ketua Kelompok Masyarakat Sadar Tertib Pertanahan (Pokmasdartibmas) Lampung, Khaidir Nasution mengatakan, masyarakat telah menyiapkan pengacara untuk mengawal pelepasan aset Way Dadi agar tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan.

“Kita tunggu pergub-nya seperti apa. Kalau isi pergub tersebut tidak membebani masyarakat, tidak masalah. Tapi kalau membebani masyarakat, apalagi sampai terjadi tebang pilih, bisa saja ada pengacara yang akan mengawal kami,” singkat Khaidir, Jum’at (15/4).

Khaidir mengatakan, langkah yang diambil masyarakat dimaksudkan agar kewajiban membayar nilai ganti rugi ke Pemerintah Provinsi Lampung tidak memberatkan alias sesuai dengan kemampuan mereka.

“Untuk itu kami meminta kepada tim yang melakukan penilaian harga tanah sesuai dengan ketentuan. Jangan sampai hasil penilaian memberatkan masyarakat sehingga menimbulkan permasalahan baru,” ujarnya.

Diketahui, proses pelepasan lahan Way Dadi tengah memasuki tahap inventarisasi yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung. Setelah itu selesai, barulah bisa dilakukan penilaian harga tanah dan kemudian dilelang. (Septa Herian Palga)

 

 

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar