Way Dadi Baru Kebanjiran, Warga: Pemkot Kurang Peduli Drainase

Rabu, 09 Januari 2019

Bandarlampung (Lampung Centre) – Hujan yang mengguyur kawasan Bandar Lampung dan sekitarnya, Rabu (9/1) pagi, menyebabkan banjir dibeberapa lokasi. Salah satunya Jalan Nusa Indah, Kelurahan Way Dadi Baru, Sukarame.

Ketinggian banjir di kawasan tersebut mencapai 1 meter. Selain karena tingginya curah hujan, banjir di Way Dadi Baru disebabkan karena buruknya drainase dan talud yang dibuat secara swadaya oleh warga karena tidak pernah sekalipun mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Hujan jam 3 sampai 4 pagi. Lalu habis subuh hujan lagi. Banjir semua dari Nusa Indah 3, 5, 7, 9 sampai tembus Jalan Raflesia,” ujar Teddy Huda, salahsatu warga Jalan Nusa Indah 5, pagi ini.

Bahkan menurutnya, perumahan guru di Jalan Nusa Indah 5 tenggelam. Kemudian sebagian rumah warga juga banjir ketinggiannya hingga 1 meter. Untuk itu, warga berharap Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat segera membangunkan talud dan melakukan normalisasi. “Kami warga berharap Pemkot dapat membangun talud, drainase dan melakukan normalisasi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, drainase yang dibuat secara swadaya oleh warga berukuran kecil dan tidak dalam, sehingg setiap diguyur hujan kawasan tersebut kerap terkena dampak banjir. Apalagi wilayah Waydadi Baru merupakan dataran rendah. “Ini penyebabnya berkurangnya lahan menampung air yang dulunya lahan sawah kini dibangun rumah tanpa membangun talud,” ujar Teddy. (*)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar