Yustin Dampingi Ibu Negara Iriana dan Ibu Mufida Jusuf Kalla Sosialisasi Program Parenting

Kamis, 13 Desember 2018

Bandarlampung (Lampung Centre) -Bunda Paud Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo mendampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, saat melakukan Sosialisasi Parenting dan Kesehatan (Stunting dan TBC) bagi Ketua dan Anggota Organisasi Perempuan se-Provinsi Lampung, di Gedung Mahligai Agung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu (12/12).

Turut menyertai rombongan Ibu Negara para ibu dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) dan Ibu Wakil Gubernur Hasiah Bachtiar Basri.Kedatangan Ibu Negara beserta rombongan disambut Ibu Hasiah.

Sebelum acara dimulai tampak Ibu Negara dan rombongan antusias mengikuti gerakan jingle IVA yang dipersembahkan karyawati Puskemas Rawat Inap Tanjung Sari Natar Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Iriana dan Mufidah menyapa dan berdialog dengan 1000 peserta yang berasal dari berbagai organiasi wanita di Lampung.

Para peserta tersebut hadir untuk mengetahui pola pengasuhan anak. Salah satu pengetahuan yang diberikan adalah pola pengasuhan anak dengan gerakan CUP yakni Cium Usap dan Peluk. Ia menekankan jika CUP adalah pola pengasuhan yang hendaknya dilakukan para orang tua dirumah kepada anaknya.

“Memberikan kata-kata yang baik sebelum anak berangkat sekolah, serta pengendalian dan pendampingan alat komunikasi juga hal yang perlu dilakukan para orang tua kepada anak,” ujar Mufida Jusuf Kalla.

Sedangkan Ibu Iriana berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan diterapkan oleh para peserta dalam mendidik anaknya. “Terimakasih atas kehadirian ibu-ibu semua. Semoga sosialisasi ini bermnafaat bagi kita semua,“ ujarnya.

Sebelum mengakhiri acara, Ibu Iriana bersama para peserta melakukan tari Mau Mere dan Poco-Poco. (Rls/red)

Bagikan...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on Pinterest


Komentar